Minggu, 09 Mei 2010

Lomba Menulis Resensi Buku Lewat Facebook 2010

Deadline: 18 Juli 2010


Dalam rangka memasyarakatkan minta baca dan menulis, serta ikut serta menjadikan facebook sebagai ajang kreasi positif bagi generasi muda muslim, kami dari Penerbit
Oase Qalbu, didukung penuh oleh penulis buku Badiatul Muchlisin Asti, Forum Silaturahmi Penulis Grobogan (FSPG), Yayasan Mutiara Ilma Nafia, dan Lembaga Pelatihan Penulisan dan Penerbitan Buku (LP3B), berinisiatif mengadakan Lomba Menulis Resensi Buku Lewat Facebook 2010.
Lomba ini terbuka untuk para sahabat muda muslim pengguna facebook di mana pun berada dengan syarat usia maksimal 25 tahun.

CARA MENGIKUTI:
1. Buatlah sebuah resensi dari buku berjudul “Saat Kuncup Cinta Mekar di Hati: Panduan Islami untuk Remaja Agar Cintanya Tak Berbuah Petaka” karya Badiatul Muchlisin Asti yang diterbikan GAUL (imprint dari penerbit Oase Qalbu yang mengkhususkan diri pada penerbitan buku-buku remaja) pada April 2010.

2. Resensi ditulis dalam 400 - 500 kata (atau 1 – 1,5 halaman A4) Times New Roman ukuran 12, spasi satu.
3. Tulis hasil resensi di catatan (note) facebook kamu sendiri, tag minimal 20 teman, dan cantumkan “RESENSI BUKU SAAT KUNCUP CINTA MEKAR DI HATI” di subjek catatan (note) tersebut. Jangan lupa menyertakan gambar cover buku.
4. Untuk memudahkan penilaian, jika kamu belum jadi teman di facebook OASE QALBU, maka silakan add/ tambahkan sebagai teman OASE QALBU terlebih dahulu.
5. Selain menulis resensi di catatan (note) facebook kamu, kirimkan hasil resensi tersebut ke email: penerbitoaseqalbu@gmail.com, dengan menuliskan RESENSI BUKU SAAT KUNCUP CINTA MEKAR DI HATI sebagai subjek email. Jangan lupa untuk menyertakan data diri lengkap (nama, alamat rumah, alamat facebook, nomor HP).

HADIAHNYA:

1. Paket buku senilai Rp 3.000.000,- untuk 6 (enam) pemenang.
-3 (tiga) pemenang utama masing-masing mendapatkan paket buku senilai Rp 750.000,-
-3 (tiga) pemenang harapan masing-masing mendapatkan paket buku senilai Rp 250.000,-
2. Voucher Pelatihan Cara Mudah Menulis Buku (CMMB) dari Lembaga Pelatihan Penulisan dan Penerbitan Buku (LP3B) senilai Rp 1.200.000,- untuk 3 orang pemenang utama dan 3 pemenang harapan (masing-masing voucher senilai Rp 200.000,-).
3. Piagam penghargaan untuk seluruh pemenang.


KRITERIA PENILAIAN:
1. Kelihaian menguraikan isi buku secara padat, menarik, komunikatif, dan informatif.
2. Kedalaman analisis isi buku, seperti manfaat, kekurangan, dan kelebihan buku.
3. Kualitas dan kuantitas komentar teman-temanmu di masing-masing catatan (note) facebook.

Resensi ditunggu sampai dengan 18 Juli 2010.
Pengumuman pemenang tanggal 31 Juli 2010 lewat FB dan blog Oase Qalbu.

Hasil resensi pemenang juga akan ditampilkan di FB dan blog Oase Qalbu. Pemenang akan dihubungi lewat telepon.

CATATAN PENTING:
-Judul buku hadiah tidak bisa dipilih dan sesuai stock buku yang ada.
-Hadiah akan dikirimkan ke alamat pemenang.
-Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
-Buku “Saat Kuncup Cinta Mekar di Hati” dapat dipesan langsung kepada kami. Informasi cara pemesanan bisa diperoleh di FB Oase Qalbu atau blog: http://penerbitoaseqalbu.blogspot.com.

0 komentar:

Posting Komentar